Minggu, 05 Agustus 2012

Menggambar Dengan Flash

Mengenal Drawing Tool Pencil Tool (Y) Pencil Tool digunakan untuk membuat object gambar padaflash dengan freehand atau dengan menggerakkan mouse secara bebas dengan cara melakukan drag and drop. Jika kita menggunakan pencil tool untuk menggambar maka saat kita mngaktifkan pencil tool atau dengan menekan tombol y pada keyboard akan terlihat menu option yang terletak di toolbox paling bawah, dan di menu option tersebut dapat kita jumpai icon Object Drawing (J) dengan icon , object drawing ini adalah option untuk menentukan apakah object yang kita buat dapat berinteraksi dengan object lain, apabila kita aktifkan maka object yang kita buat tidak dapat berinteraksi dengan object lain, begitu pula sebaliknya. Di menu option juga terdapat icon pencil mode yang digunakan untuk menentukan mode menggambar dalam flash, terdapat smooth, straighten dan ink.

Smooth Digunakan untuk membuat object yang halus
Straighten Digunakan untuk membuat object yang berbentuk garis garis lurus
Ink Digunakan untuk membuat object yang hasilnya tidak akan jauh beda dengan apa yang kita gambar
Oval Tool (O) Digunakan untuk membuat object lingkaran atau elips, seperti halnya pencil tool, oval tool memiliki option untuk membuat object drawing atau tidak, umumnya semua drawing tool memiliki option tersebut. Dapat kita lihat di menu color, kedua dari bawah di toolbox terdapat optional fill color, dan stroke color. Fill color digunakan untuk memberi warna isi, sedangkan stroke untuk memberi warna garis luar.

Rectangle Tool (R) Digunakan untuk membuat object segi empat, sama seperti drawing tool yang lain, namun ada 1 optional di rectangle tool yang berbeda, yaitu set corner radius, untuk membuat segi empat yang memiliki ujung yang tidak lancip melainkan berbentuk sebagian lingkaran. Di macromedia flash 8, set corner radius terdapat pada toolbox di paling bawah, sedangkan di adobe flash cs 4 terdapat di properties panel di Rectangle option.

0 komentar:

Posting Komentar